Minggu, 13 Maret 2011

TRIVISTHA - S14

Jun 2010 | frans ari prasetyo


Trivista Exhibition di S-14 (by frankazoid)
Trivistha menyuguhkan sajian yang unik dengan mengkolaborasikan perpaduan antara drawing, patung dan motif-motif yang biasa ditemui di batik atau produk textile lainnya. Ini memang sesuang dengan "background" akademik dan rasa ketertrarikan mereka secara visual. Mereka yaitu Febrianto Pudi Utomo, Prisanti Myristica dan Phitha Fitria.


Apabila dilihat lebih detail dan secara keseluruhan, instalasi yang dihasilkan  ini seperti sebuah siklus dimana terdapat sebuah cerita yang sangat apik bila dikaji secara detail dan terasa lebih bercerita bila dikaji secara keseluruhan. Ini memang seperti sebuah siklus hidup yang memiliki ceritanya masing-masing tetapi tidak bisa juga dipisahkan dari keseluruhannya.

Hal ini yang memang ingin diutarakan oleh Trivistha, terlepas dari itu pada pameran ini terdapat sebuah detail berupa rasa yang berbeda yang ingin disampaikan oleh para senimannya dengan karakter dan keunikan yang berbeda pula. Mereka mencoba mengekspoitasi "rasa" ini untuk diproyeksikan dalam karya ini. rasa yang dihembuskan kemudian melebur, berinteraksi dan bersinggunagn satu sama lannya untuk membentuk sebuah irama, sebuah siklus yang diharapkan. Siklus yang tersimpul dalam kehidupan keseharian dengan memproyeksikan rasa tadi sehingga membentuk "siklus kehidupan" yang sebenarnya.

Trivista menyuguhkannya untuk membentuk atmosfer apresiasi dari siklus tadi di S14, Sebuah alternatif space/gallery yang diinisiasi oleh Herra Pahlasari dan Amminudin TH siregar. Space/ galeri ini menarik karena dibuat disebuah ruangan yang notabene merupakan ruang tamu dirumah mereka. 



Trivista Exhibition (by frankazoid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar