Minggu, 13 Maret 2011

Mei 2010 | frans ari prasetyo

Ulang Tahun KTK by Frans

Entah apa yang ada dibenak anak-anak yang biasa hadir disetiap hari minggu pagi untuk "bersekolah taman". Dihari minggu bukan hanya aktivitas sekolah taman yang diharapkan anak-anak tetapi sukaria perayaan ulang tahunnya sekolah taman. Ini hanya merupakan sebuah seremonial historikal yang ingin ditunjukan oleh semua teman-teman  yang terlibat didalamnya, karena kapan secara pastinya sekolah taman terbentuk tidak tahu pasti yang pasti tahun 2009 dan ini mengalir saja secara intuitif dan inisiatif.

Ulang tahun ini dibuat hanya untuk menunjukan "eksistensi" keberadaan sekolah taman dimata publik Bandung khususnya dan disepakati untuk menjadikannya pada tanggal 23 Mei 2010 dan benar saja lebih dari 100 orang hadir disana, kebanyakan mereka memang anak-anak yang tinggal didaerah padasuka disekitar studio Jeihan.

pada ulang tahun ini , layaknya sebuah perayaan terdapat banyak aktivitas dan tentu saja dengan disuntikan beragam hadiah yang dapat dinikmati oleh bersama. acara yang berlangsung mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam benar-benar menyita enerki semua teman-teman, tetapi anak-anak seolah tanpa lelah terus berkreasi dan aktif serta larut dalam beragam program yang telah direncanakan.

Penetapan hari ulang tahun ini tidaklah penting, tetapi yang paling penting adalah konsistensi akan keberlangsungan sekolah taman dan kontribusi teman-teman. Ini tentu saja memberikan efek positif terhadap keberadaan sekolah taman dimata para penduduk dan para orang tua disekitar sekolah taman beraktivitas, karena ini diinisiasi oleh anak-anak muda yang respek terhadap anak-anak untuk saling berbagi, memberi, menerima dan menumbuhkan etos pertemanan yang kental yang diiringi oleh sikap tanggung jawab dan kritis terhadap semua hal yang mereka alami dalam hidupnya. Semoga ulang tahun ini menjadi barometer dan retrospektif kita terhadap sesuatu yang akan dan belum kita alami nantinya. Amin. Happy Birthday !

Anak-anak KTK - Sekolah Taman di Padasuka by Frans

Tidak ada komentar:

Posting Komentar