Sabtu, 12 Maret 2011

Tribute to Rolling Stone

april 2010 | frans ari prasetyo


the eksentriks (by frankazoid)
www.frankazoid.multiply.com

Rolling stone adalah legenda hidup dari kejayaan sebuah era deiwilayah kebudayaan popular.Periode 70-80an menjadi sakasi bagaimana Rolling Stone menghipnotis atmosfer musik dunia dengan musikalitas yang mumpuni ditambah oleh lifestyle, fasion dan semua atribut yang melekat pada band ini untuk kemudian menjadi trendsetter pada kala itu bahkan sampai sekarang dikalangan penggemarnya.

Efek dari eforia pada zaman itu menular dan terduplikadi diantara para penggemar Rolling Stone maupun masyarakat umum samapai saat ini.dari segi musikalitas jelas sekali Rolling stone mempengaruhi beberapa genre musik yang berkembang dewasa ini diindustri musik lokal mupun internasional. Life style, fasion dan lainnya merupakan bumbu penyedapnya dari eforia ini.

hal ini terbukti dengan seringnya diselenggarakannya event yang berkaitan dengan Rolling stone, seperti yang dihadirkan di Score Bandung 9 april 2010 dengan tajuk Tribute to Rolling Stone. Acara yang dimulai pukul 22.00 Wib menyuguhkan The Eksentriks, Speaker First, Dj Otuz seolahn ingin kembali membangkitkan dan mengingatkan akan era kejayaan Rolling Stone. Terlebih lagi dengan penampikan The Eksentrik dengan Josep sebagai frontmannya yang sekilas mirip dengan sempurna baik secara pemampilan sampai aksi panggung bahkan mimik raut wajah secara sekilas mirip dengan frontmanya Rolling stone, Mick Jagger.

Acara yang penuh dengan para penggemar 'Lidah Menjulur' ini seakan dimanjakan oleh penampilan para performance yang menyuguhkan lagu-lagu Rolling stone ditambah lagu mereka sendiri yang sangat merefleksikan dunianya Rolling Stone. Komunitas penggemar Rolling Stone di bandung telah lama terbentuk, hanya saja kehadiran mereka  diwilayah  komunitas di bandung yang sangat beragama dan banyak kurang poluler dikarenakan minimnya publikasi yang lebih gencar sebagai penyambung lidah para penggegemar 'lidah Menjulur' ini. Acara ini mungkin sebagai atmosfer yang terus dibentuk dan digelorakan agar komunitas ini tetap eksis dan tetap konsisten akan sebuah 'passion'.

the eksentriks (by frankazoid)
www.frankazoid.multiply.com
the eksentriks (by frankazoid)
www.frankazoid.multiply.com
the eksentriks (by frankazoid)
www.frankazoid.multiply.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar