Senin, 14 Maret 2011

s(he) photo exhibition

Nov 2010 | frans ari prasetyo

Opening s(he) di padi Art ground by frankazoid
Kembali, PADI artground menyuguhkan sebuah pameran yang digagas oleh 4 orang perempuan dengan background yang berbeda-beda bergabung dalam kolaborasi pameran fotografi bertajuk s(he). Bergabungnya empat orang perempuan dalam sebuah pameran fotografi sepertinya ada moment tertentu atau kontruksi yang terbentuk dalam sebuah lingkup gender. tema yang diangkat juga menguatkan dengansebuah asumsi tentang kontruksi pikiran wanita tentang pria dan kenapa harus dikemas dalam wilayah fotografi ? kenapa harus eksekutornya perempuan dan objeknya pria ?

Pertanyaan yang coba di terjemahkan melalui pendekatan personal terhadap semua hal yang berkaitan kunci pameran ini yang terakumulasi dalam sebuah text yang ingin disampaikan oleh chabib duta Hapsoro. kenapa berkaitan karena adanya kedekatan personal antara eksekutor dan objek nya dalam wacana fotografi sangat memungkinkan adanya kedekatan personal antar keduanya.

Pameran ini seperti mencoba memaknai pria sebagai sebuah objek yang berjarak tapi tidak pernah habis dieksplorasi, disini seperti mencoba mencari benang merah yang menghubungkan antara pria dan kenyataan lainnya dimata para perempuan ini. Akan ada konflik , kompleksitas emosi dari keempat orang ini secara humanis, empatik, nakal dan destruktif coba ditampilka dalam benntukan fotografi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar