Senin, 14 Maret 2011

Komunitas Taman Kota dan Piala Dunia 2010


12 July 2010


KTK bersama warga diPadasuka menonton Final Piala Dunia 2010 (frans)

Akhirnya perhelatan 4 tahunan event Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan ,berakhir sudah dengan mempertemukan antara kesebelasan Belanda dan Spanyol di partai final. Ya, sepak bola merupakan olah raga terpopuler di dunia termasuk di Indonesia.

Berdasarkan moment tersebut, Baca-Baca dan Komunitas Taman kota menggagas acara nonton final bersama diAula studio Jeihan bersama warga setempat. Apabila pada hari minggu area tersebut menjadi area untuk Sekolah Taman bagi anak-anak, maka sekarang menjadi area nonton bagi para orang tuanya. Terlepas dari itu disini terlihat bagaimana Baca-Baca dan Komunitas Taman Kota menjadi fasilitator atau penyambung aktivitas warga didaerah sekitarnya dalam pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan etos kekeluargaan, gotongroyong bahkan dalan skala yang lebih besar menciptakan masyarakat madani. 

Bagaimanapun caranya yang penting membangun kesadaran bersama untuk beraktivitas dengan apapun kegiatannya sepanjang banyak melibatkan warga dan itum positif , maka hal tersebut yang harus terus dipupuk/dibangun diberbagai tempat. 

BRAVO Baca-Baca & BRAVO The Winner !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar