Senin, 14 Maret 2011

Komunitas Taman Kota & Buku 'Hibah' Kompas Gramedia


13 July 2010
Anak-anak Sekolah Taman membaca buku di Perpustakaan baca-baca (frans)



Ini merupakan report dari realiasi pada beberapa hari sebelumnya dimana secara simbolis Gubernur jawa barat di kediamannya memberikan bantuan buku kepada banyak komunitas yang berkaitan dengan edukadi dan perpustakaan termasuk  Komunitas Taman Kota dan Baca-baca. Sekarang penyerahan secara langsung mengenai bantuan fisik  yang diberikan oleh Kompas-Gramedia Group kepada Baca-baca.

Kita semua yang ada di Baca-baca cukup kaget dengan apa yang kia dapatkan, kita semua berfikir karena ini dari kompas-gramedia yang notabene merupakan penerbitan, maka produk yang diberikan berupa buku bacaan. Tetapi  yang datang kali ini tidak cuma buku bacaan yang terdiri dari beberapa dus besar , sekitar 1000 buku dengan kategori bermacam-macam, mulai dari novel, eksiklopedia, komik, majalah, buku pelajaran dan sebagainya. Disini juga dikirim berupa 1 unit sepeda jenisnya mountain bike, 2 unit lemari kaca (knockdown) dan sekitar 20 dus buku tulis yang masing-masing dus berisi 50 buku tulis.

Rencananya buku tulis tersebut akan diberikan kepada anak-anak yang aktif dan mengikuti Program Sekolah Taman yang diselenggarakan oleh komunitas Taman Kota dan Baca-Baca setiap hari minggunya. 

Bantuan Kompas-Gramedia kali ini selain bertepatan dengan Anniversari Kompas ke-45, saya pikir merupakan program CSR (coorporate social responsibility) yang bebeberapa tahun ini sedang booming di Indonesia. Hal ini jelas berkaitan , karena kompas-gramedia sebagai penerbit dan media maka komunitas yang berbasis edukasi dengan perpustakaan untuk publik yang menjadi objek yang mereka rangkul sebagai mitra. 

Bantuan ini pun bisa saja sebagai bagian dari “project CSR" , untuk proses marketing dan promosi secara tidak langsung untuk branding perusahaan. Tapi sudahlah yang penting terjadi transformasi informasi yang edukatif ke semua lapisan masyarakat indonesia khususnya masyarakat dimana komunitas Taman-Kota dan perpustakaan Baca-Baca beraktivitas.


Hibah buku dari Kompas-Gramedia untuk Perpustakaan baca-baca  (frans)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar