Senin, 14 Maret 2011

Bandung Blues

July 2010 | frans ari prasetyo

capybara salah satu peserta Blues Competition (frankazoid)
capybara salah satu peserta Blues Competition (frankazoid)

Jakarta International Blues Festival kembali bergulir, tahun ini merupakan tahun penyelenggaraannya yang ke-dua. Berkaitan dengan hal tersebut maka untuk mengisi event ini dengan beragam tallent yang berkulaitas, diusunglah project Blues Band Competition yang berlangsung dibeberapa kota besar di Indonesia termasuk bandung untuk menyeleksi tallent-tallent lokal muda yang potensial untuk unjuk gigi di perhelatan Jakarta International Blues Festival nantinya di jakarta sekitar bulan Oktober 2010.

Tempat penyelenggaraan Blues Band Competition di Bandung sudah biasa ditebak, yaitu di Bumi Sangkuriang yang notabene merupakan tempat yang paling aktif menyelenggarakan show-show musik Blues di Bandung. Salah satu jurinya yang saya kenal adalah Hari Pochang, merupakan salah satu orang yang 'dituakan' di kalangan musisi blues di Bandung khususnya.

Ini merupakan sesi ke-3 ketika penyelenggaraannya di bandung. Pada sesi pertama dan kedua dipilih masing masing dua band, dan pada sesi kali ini juga akan dipilih dua band dari enam band yang mengikutu audisi band competition ini. Perwakilan dua band dari masing-masing sesi akan di audisi kembali untuk dipilih dua band yang nanntinya berhak ikut serta dalam Jakarta International Blues Festival mewakili kota bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar