Selasa, 08 Maret 2011

freedom and social justice

nov 2009 | frans ari prasetyo

Pembicara dalam diskusi Freedon & Social Justice
 (by frankazoid)

Sebuah konferensi berskala internasional , begitu saya sebut karena ini berlangsung selama 3 hari penuh dan melibatkan banyak pihak baik nasional maupun internasional . Pusat Studi Ilmu Kemasyarakatan Parahyangan (Unpar) dan fakultas Ilmu Sosial Politik Unpar bekerja sama dengan Friedrich Ebert Stiftung (berpusat di Jerman) yang didukung oleh Indepolis dan Tempo Institute  menyelenggarakan acara ini pada tanggal 11-13 Nov 2009 yang bertempat di Parahyangan Catholic University Building di Jl. Aceh No.51-53 Bandung dan ini gratis untuk umum.

Sebuah acara tentang apa itu ”Kebebasan dan Keadilan Sosial  dalam konteks Sosial demokrasi”  dengan melibatkan beragam pembicara yang memiliki kompetensi dibidang ini antara lain Norbert Von Houffman seorang anggota partai SPD dari Jerman serta Tian Chua seorang aktivis Sosial Demokrasi dari Malaysia dan juga dari Friedrich Ebert Stiftung yang diwakili oleh Erwin Schweisshelm dan Marius Mueller Hennig. . 

Selain itu juga ada pembicara yang mewakili Dede Yusuf selaku Wakil Gubernur jawa barat yang tidak dapat hadir. Para praktisi dan politikus pun turut menyumbangkan pemikirannya, antara lain Mardiyah Chamim dari Tempo Institute, Syaiful bahri dari PPR, Budiman Sudjatmiko, Robertinus Robet, Radar Tri Baskoro dari Forum Aktivis Bandung, serta dari pihak Unpar sendiri seperti Prof. Asep Warlan dan PY Nur Indro yang pada kesempatan kali ini sekalian meluncurkan bukunya yang berjudul ”Pemikiran Politik Soetan Sjahrir dan Partai Sosialis Indonesia”

Selain diskusi dan persentasi terdapat pula acara solidarity dinner dan musik yang melibatkan  Mukti-Mukti , Tika and the Dissident dan Tiga pagi. Serta pameran sejumlah foto tentang sejarah partai SPD di Jerman berserta tokoh-tokohnya  serta foto foto  dan sepak terjangnya Founding Father-nya Indonesia (spesial untuk Soetan Sjahrir dan Tan Malaka)

Acara yang dikemas menarik dan pastinya memberikan kontribusi wacana dalam pemahaman tentang Sosial Demokrasi sangat  ditunggu oleh masyarakat Indonesia terutama mahasiswa untuk lebih banyak belajar sehingga nantinya  diharapkan mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih  Freedom and Social Justice. dan sosial demokrasi yang sebenar-benarnya . 

Berharap.saja dan kita tunggu...........!!!!


Para Pembicara dalam sesi diskusi yang berbeda (by frankazoid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar