Selasa, 08 Maret 2011

VIDEO : Indonesia - Berlin & Beyond

nov 2009 | frans ari prasetyo


Buku karya Krisna Murti

Pada kesempatan kali ini kta disuguhkan oleh wacana Video dan Videolab sebagai sebuah kelompok yang aktiv dan concern pada wilayah ini mencoba menyuguhkan sebuah pertemuan atau konferensi kalau boleh saya sebut begitu karena acaranya berlangsung selama 3 hari dan melibatkan orang orang yang memiliki kompetensi dibidang video. Ada juga beberapa video karya Krisna Murti and Kathrin Becker yang ditampilkan di  Gallery Soemardja ITB, Bandung. 
SESSION  3 NOV 2009
Sesi 1
Pada sesi ini menampilkan Kathrin Becker (germany), sebagai pembicara ditemani oleh Deden Durachman sebagai moderator disini membicarakan tentangVideoArt & Berlin and Beyond. Juga ditampilkan selected video dari para seniman video dari Berlin seperti : Markc Aschenbrenner, Elise Florenty, Ninon Liotet/Oliver Schulbaum, Michel de Broin, Ina Wudtke, Annika Eriksson dan Corina  Schnitt.

Sesi 2 
Pada sesi  ini terdapat persentasi oleh Krisna Murti yang selama ini kita kenal sebagai seniman video dan orang yang concern pada perkembangan video art. Beliau memaparkan tentang “Essay on Video Art and New Media  Indonesia and Beyond) yang dipandu oleh Aminuddin TH Siregar serta pembicara lain oleh Prof. Bambang Sugiharto. Pada kesempatani ini juga diluncurkan buku yang ditulis oleh Krisna Murti.

SESSION  4 NOV 2009
Sesi 1
Pada sesi ini menampilkan Kathrin Becker (germany), sebagai pembicara ditemani oleh Heru Hikayat membicaratan tentang “A sense of History” serta ditampilkannya video works dari n.b.k Video Forum dengan issue seperti :
TV as a creative Medium ? About the interference of video art and TV

2. Sesi 2
Pada sesi ini menampilkan Kathrin Becker (germany), sebagai pembicara ditemani oleh Deden Durahman disertai dengan  screening video denga issue :
Video Performance : Relation between Body, Media & Space
Female Trouble : Video and feminist practice
Hi and Low : Video Reflecting the Media

Selain acara di auditorium galery soemardja  terdapat pula screening video di Mini Art Space di luarnya, screening ini berlangsung continue selama 3hari pertemuan ini berlangsung.dengan karya sebagai berikut :

3 Nov2009: Picturing Places Around The World, melibatkan beberapa karya  tentang dan dari Hamburg (germany), Mexico, Romania, Jerusalem, Berlin dan lain-lain
4 Nov 2009 menampilkan special  single DVD from Fischli/Weis 
5 Nov 2009 menampilkan special  single DVD from Joseph Beuys



Diskusi dan Peluncuran Buku Video Art Karya Krisna Murti
(by frankazoid)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar