Minggu, 13 Maret 2011

Buku Cello

Jun 2010 | frans ari prasetyo


Cukup lama Studio Jeihan tidak membuat acara yang bersifat publik, setalah terakhir berupa pameran lukisan para wartawan yang berdomisili di Bandung. Acara kali ini merupakan acara bersama antara Studio Jeihan dan Baca-Baca yang menjuguhkan sebuah peluncuran buku Cello karya Waluya DS. Acara yang berlangsung di Pendopo Studio Jeihan ini  dihadiri oleh penulis buku Cello yang akan di ”lounching” Bpk. Waluya DS beserta keluarga dengan narasumber Bpk. Jacob Soemarjo dan Matdon sebagai Moderator. Orang-orang yang datang dalam diskusi dan peluncuran buku Cello ini merupakan para kerabat dekat dan para kolega yang memiliki keterkaitan jaringan sosial berdasrkan kapasitas dan aktivitasnya.

Kehadiran mereka dari berbagai kalangan baik yang satu profesi atau bukan memperlihatkan posisi sang penulis, pemilik tempat, narasumber dan moderator diwilayah sosial mereka. Motif kedatangannya beragam, ada yang memang ingin mengapresiasi dan memikuti diskusi, ada yang meliputnya sebagai berita, atau bahkan ada yang hanya sebagai ajang sosialita atas etos pertemanan untuk hadir di sebuah acara .

Secara keseluruhan peluncuran buku ini patut disambut hangat dari berbagai kalangan. Dengan semakin produktifnya para penulis meluncurkan karyanya , maka secara tidak langsung menambah koleksi keragaman karya diIndonesia terutama karya sastra sebagai karya bahasa yang merupakan salah satu garda depan identitas sebuah Bangsa. Semoga peluncuran buku ini menjadi cambuk inspiratif bagi semua yang hadir untuk produktif menciptakan sesuatu yang berguna bangi dirinya, orang lain dan tentu saja bangsanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar