Senin, 14 Maret 2011

BaCAA

jan 2011 | frans ari prasetyo

salah satu finalis karya BaCAA by frankazoid
Bandung Contemporary Art Awards 2011 (BaCAA) merupakan sebuah perwujudan bentuk penghargaan bagi kalangan seniman yang memilki potensi dan konsistensi dalam menghasilkan karya-karya senirupa khususnya karya-karya kontemporer di Indonesia. Acara yang digagas oleh Artsociates ini berlangsung di lawang wangi arts & science estate yang terletak dikawasan dago bandung utara.

Acara yang dikemas layaknya sebuah ara cpenghargaan bergengsi yang dilengkapi dengan red carpets seolah ingin menegaskan dan membuat bahwa  BaCAA ini merupakan sebuah acara penganugrahan yang prestisius dikancah dunia senirupa di Indonesia ini. Walaupun ini merupakan acara penganugrahan yang pertama kali , tapi seolah ingin menjadi sesuatu yang berkelanjutan maka acara ini dikemas begitu baik dan memilki nilai prestise tinggi.

Acara yang menampilkan karya-karya finalis terpilih dari ratusan orang yang mengirimkan karyanya untuk dinilai dan diapresiasi oleh dewan juri,  maka kali ini ditampilkan 25 karya finalis dalam bentuk pameran dan 50 karya terbaik akan dimuat dalam bentuk katalog. Dari 25 karya finalis yang ditampilkan, banyak menawarkan beragam variasi karya, mulai dari video, patung, instalasi, lukis dan berbagai paduannya sehingga menampilkan karya yang dimata para juri memiliki nilai kontemporer yang kemudian dipilih 1 karya sebagai pemenang penghargaan BaCAA ini. 

Akhirnya karya Anggun Priambodo yang berupa video menjadi pemenang penghargaan BaCAA tahhun 2011 ini dan berhak mendapatkan uang senilai Rp.100 juta rupiah. Acara pamerannya sendiri berlangsung mulai dari tanggal 28 jan-18 feb 2011.

suasana pembukaan BaCAA by frankazoid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar