Rabu, 09 Maret 2011

TWO thums Up ! Bazar SMUN 2 Bandung

feb 2010 | frans ari prasetyo
SID feat Shaggy Dog (by frankazoid)
Akhirnya pesta pelajar anak-anak SMU itu kembali digelar walaupun tidak diselenggarakan di SMU yang bersangkutan.Tapi sudahlah, kali ini SMUN 2 Bandung kembali mengisi dahaga anak-anak SMU se-bandung untuk ikut memeriahkan event yang dalam periode 90an akhir samapai 2000an awal menjadi agenda tahunan beberapa SMU diBandung untuk menggelar acara Bazar SMU. 
 
Setelah kosong dari sekitar 2004 bazar SMU terakhir kali digelar (red:lupa SMU terakhir yang menyelenggarakannya)  hal ini terjadi karena tidak keluarnya izin dari pemerintah kota yang didukung oleh pihak kepolisian dengan alasan lebih banyak jeleknya dari pada baiknya karena menimbulkan salahsatunya kerusuhan, ini juga didukung oleh pihak  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan yang menaungi SMU tersebut. Tapi sudahlah beragam polemik yang timbul seharusnya bisa disiasati dengan baik, buktinya SMUN2 kali ini sukses menyelenggarakan Bazar untuk pertama kalinya lagi setelah mati suri di Sabuga, sebuah tempat netral yang memang layak untuk event dengan penjagaan profesional dari pihak  kepolisian serta dukungan dari pihak sekolah membuat acara ini terbilang cukup sukses.
 
Ini terbukti dengan banyaknya animo kaum muda (SMU lebih tepatnya)memenuhi Sabuga dari siang hari. Kurang lebih terdapat 8000an orang mengingat kapasitas auditorium sabuga itu sendiri terdapat 2000kursi dan dapat menampung 5000 orang dilantai. Hal ini bisa dimaklumi mengingat para performance yang sedang digangrungi oleh mereka seperti Maliq D'Essential, ALEXA,  SID feat Shaggie Dog, Pollyester Embassy dan lain-lain membuat seperti magnet bagi semua orang dibandung untuk hadir disana, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa untuk menghabiskan week-end dengan kegiatan yang positif. 
 
Tidak perlu diutarakan bagaimana penampilan yang disuguhkan oleh para talent, yang pasti mereka pun sadar mengingat publik Bandung adalah publik yang "kritis" terhadap selera musik, jadi penampilan mereka bisa menjadi ajang  pembuktian musikalitas yang didudung oleh performance yang mumpuni untuk membuat publik Bandung respect terhadap yang mereka sajikan. Semoga ini menjadi barometer dan dapat ditiru oleh semua pihak khususnya lainnya yang tetap menginginkan Bandung menjadi salah satu kiblat musik diIndonesia.

Sukses SMUN 2 Bandung !

Maliq D'Essential (by frankazoid)


S.I.D (by frankazoid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar