Senin, 14 Maret 2011

Lapak Gratis Untuk Merapi

Nov 2010 | frans ari prasetyo

Lapak Gratis di PI (by frankazoid)
Lapak gratis adalah program yang digagas oleh  Komunitas dandelion yang juga didalamnya tergabung teman-teman yang sering "nongkrong" di PI (belakang mall BIP). tanggal 14 nov 2010 adalam moment yang menjadikan area belakang BIP sebagai medan lapak gratis kali ini yang ternyata dibuat cukup berbeda dari kegiatan lapak gratis yang sebelumnya diadakan. 

Sebelumnya program lapak gratis adalah mengumpulkan dan mendistribusikan  sesuatu yang sudah tidak terpakai tapi masih sangat layak pakai untuk diambil secara gratis oleh orang-orang yang memerlukannya, tapi kali ini adalah kegiatan mengumpulkan sesuatu yang masih bisa dipergunakan secara layak untuk didonasikan kepada korban bencana alam Gunung Merapi di Jogyakarta.

Ini merupakan solidaritas teman-teman tanpa ada embel-embel sebuah kepentingan tertentu,sebuah ethic yang atas dasar kemanusian dan etos saling berbagi terhadap sesama manusia. Pengumpulan barang-barang untuk korban merapi ini tidak ada batasan jenis barang dan kuantitasnya, tapi yang penting masih sangat layak pakai dan kebetulan didominasi oleh jenis pakaian baju hangat, bahkan ada yang menymbangkan satu karung jaket dalam kondisi masih baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar